MASIGNALPHA101

15 Minuman Termahal Di Dunia

15 Minuman Termahal Di Dunia
16 October 2017
15 Minuman Termahal Di Dunia
Setiap manusia yang hidup tentu butuh yang namanya minum, sebab minum merupakan kebutuhan pokok yang harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Tanpa minum tentu akan membuat tubuh kekurangan cairan dan mampu menggangu kelangsungan hidup manusia. Sebenarnya tak hanya manusia saja yang butuh minum, namun makhluk hidup lainnya juga butuh minum.

Bicara soal minum, ternyata ada beberapa minuman di dunia ini yang harganya begitu mahal. Kira-kira semahal apa ya? Yuk, simak daftar minuman paling mahal berikut ini.


1. Air Kana Nigari

Air Kana Nigari

Air Kana Nigari dijual dengan harga sekitar Rp.320 Juta. Tentunya harga tersebut merupakan harga yang cukup tinggi untuk sebotol minuman.

Minuman ini sendiri berasal dari hasil sebuah penyaringan air laut dari pesisir lautan Hawaii. Air Kana Nigari diyakini mampu mengatasi stress, mengatasi pencernaan yang kurang lancer dan juga mampu menurunkan berat badan yang berlebihan.

Mungkin karena beberapa khasiat itulah yang membuat harga air minum yang satu ini setinggi langit. Mampu membelinya?


2. Teh Guan Yin

Teh Guan Yin

Teh Guan Yin juga sering disebut-sebut dengan teh olong, sebab terkenal dengan harganya yang begitu mahal. Teh Guan Yin berasal dari daerah China, di China teh ini terkenal dengan sebutan tieguanyin.

Konon nama teh ini di ambil dari nama dewi dalam agama budha, yakni Dewi Guan Yin atau dewi kebaikan.

Yang membuat teh ini memiliki harga yang cukup tinggi adalah rasa dari teh ini sendiri yang begitu enak dan jarang ditemukan pada rasa yang ada di minuman-minuman lainnya. Kabarnya sih teh yang satu ini di jual seharga Rp.24 juta per kilo atau Rp.150rb per cangkir.


3. Rum Wray & Nephew White 

Rum Wray & Nephew White

Minuman yang satu ini diproduksi sejak tahun 1940, dan rum jenis inilah yang paling laris pada masanya. Pasalnya Rum Wray & Nephew White adalah jenis rum yang paling kuat. 

Sekarang, minuman yang satu ini sudah tak lagi di produksi. Dan kabarnya rum jenis ini hanya tersisa 4 botol saja. Maka dari itu, tak heran jika satu botol minuman ini dihargai sekitar Rp. 500 juta. 


4. Henri IV Dudognon Heritage Cognag Grande Champagne 

Henri IV Dudognon

Menurut cerita yang sering di dengar masyarakat, semakin tua minuman jenis anggur, maka semakin enak pula rasanya, dan yang jelas akan semakin mahal pula harganya. 
 
Apalagi minuman yang satu ini sudah tersimpan cukup lama, yakni sekitar satu abad. Kebayang nggak berapa harga minuman ini? Terlebih minuman ini tersimpan di dalam botol platinum murni seberat 4 kg, emas 25 karat dan di hiasi dengan kepingan intan sebanyak 6.500 keping. 

Kabarnya sih sampai sekarang belum ada orang yang berani membelinya. Kira-kira berapa ya harganya?


5. Hennessy Cognag 

Hennesy Cognag

Hennessy Cognag merupakan salah satu minuman langka, jadi tak heran jika harganya setinggi itu. Apalagi disajikan di dalam gelas yang berhias 4 karat berlian koleksi butik perhiasan asal Italia. 

Andei Melnikov, seorang pengusaha asal Rusia rela merogoh kantongnya demi membeli segelas minuman ini dalam jumlah yang begitu Wow, yakni sekitar Rp. 565 juta. 


6. The Winston 

The Winston

Minuman mahal yang satu ini pernah mengalahkan mahalnya harga minuman Salvator Legacy, yakni jenis minuman koktail termahal sebelumnya. 

The Winston berasal dari campuran alkohol-alkohol kelas atas, layaknya Angostura dan Grand Marnier. Selain itu minuman ini juga dicampuri dengan Croizet Cognag yang dibuat pada tahun 1955. 

Harga minuman yang satu ini mencapai Rp. 120 juta, dan untuk membelinya pun harus memesannya terlebih dulu. Karena proses pembuatannya yang cukup memakan waktu, yaitu sekitar 2 hari. 


7. Flawless Christmas Cocktail 

Flawless

Minuman yang satu ini berasal dari campuran Cristal Rose Champagne, Louis XII Cognag, Angostura bitters dan gula semut. 

Flawless Christmas Cocktail di sajikan dengan daun-daun emas yang tentunya aman untuk di telan, serta sebuah cincin 11 karat. Dan tentunya untuk cincin tersebut bukan untuk di minum, namun sebagai hiasan saja. 


8. Armand de Brignac Midas

Armand de Brignac

Minuman ini merupakan jenis champagne termahal, dan kabarnya minuman ini di buat Jay Z, suami Beyonce. Harganya pun begitu mahal, yakni 215.000 USD per botol. 

Botolnya pun cukup menarik, berukuran besar yakni 30 liter dan memiliki warna menarik. 


9. Diva Vodka 

Diva Vodka
Dari namanya saja tentu kita sudah bisa betapa mahalnya minuman jenis vodka yang satu ini. Yap, harga Diva Vodka ini mencapai 1 juta USD per botol. 

Mungkin karena rasanya yang berbeda dengan vodka lain pada umumnya. Selain rasanya yang membuat begitu mahal, botolnya pun di hiasi dengan butiran-butiran swarovski. 


10. Bombay Sapphire Revelation 

Bombay Sapphire Revelation

Bombay Sapphire Revelation merupakan minuman jenis gin yang cukup terkenal dengan harganya yang wow dan kualitasnya yang begitu bagus. 

Untuk sebotol minuman yang satu ini dihargai sekitar 200.000 USD. Tak heran, karena botolnya saja di desain oleh seorang seniman kelas atas bernama Karim Rashid. 

Desain botol yang super mewah, dan dihiasi batu safir, kristal baccarat dan berlian. 


11. The Macallan 64 Year Old in Lalique: Cire Perdue

The Macallan

Minuman yang satu ini merupakan salah satu brand scotch ikonik yang cukup populer. Selain itu, The Macallan juga merupakan scotch termahal di dunia. 

Kabarnya scotch jenis ini di produksi cuma satu botol saja dengan harga yang cukup menggiurkan, yakni mencapai 4.500.000 USD. 


12. Penfolds Ampoule 

15 Minuman Termahal Di Dunia

Bagi para pecinta Red Wine, mungkin minuman yang satu ini wajib dijadikan sebagai koleksi. Selain langka, botol yang digunakan pun cukup unik dan terlihat begitu mewah. 

Penfolds Ampoule dihargai sebesar 170.000 USD, dan menjadi minuman jenis Red Wine termahal di pasaran. 


13. The Dalmore 62

The Dalmore 62

Tahu nggak minuman jenis whiskey paling mahal di dunia? Yap, The Dalmore 62 adalah jawabannya. 

Sampai saat ini tidak ada minuman whiskey lain yang mahalnya melebihi minuman yang satu ini. 

Sejak pertama kali diproduksi, yakni pada tahun 2012, minuman ini hanya di produksi sebanyak 12 botol saja. Makanya, tak heran jika harga yang dikeluarkan begitu mahal, yakni sekitar Rp. 300 juta.


14. Paison Azteca Platinum Liquor Bottle by Tequila Ley


15 Minuman Termahal Di Dunia

Hampir sama dengan Henri IV Dudognon Heritage, minuman ini pun juga punya botol yang tak kalah mewah. 

Terdapat 6.500 berlian pada botolnya, dan botolnya sendiri pun terbuat dari platinum murni.
Minuman ini terbuat dari hasil fermentasi getah murni agava biru, yang dicampur dengan tequila berumur sepuluh tahun. 
 
Untuk harga, perbotol minuman ini di bandrol dengan harga yang sangat tinggi, yakni Rp. 46 miliar. 


15. Utopia 

Utopia
Rasanya yang begitu enak, dan lebih nikmat dari pada sherry maupun brendi. Hal ini karena utopia berbahan tradisional dan diracik dengan hop, kadamel dan malt. 

Kabarnya minuman yang satu ini hanya diproduksi sebanyak 3000 botol saja. Tak heran jika harganya mencapai Rp. 1 miliar.