MASIGNALPHA101

5 Cara Menghilangkan Bekas Cakar dengan Cepat

5 Cara Menghilangkan Bekas Cakar dengan Cepat
02 June 2018

Cara menghilangkan bekas cakar – Memiliki bekas luka berupa cakar di wajah atau anggota tubuh lainnya memang menjadi kendala terhadap penampilan setiap orang. Pasalnya semua orang ingin memiliki kulit yang halus dan lembut. Untuk itulah, pada kesempatan kali ini akan diulas secara lengkap mengenai bahan apa saja yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas cakar di kulit Anda.

Obat Alami untuk Menghilangkan Bekas Luka Cakar

Untuk menghilangkan bekas cakar di kulit, berikut adalah bahan alami yang dapat Anda manfaatkan. Di antaranya adalah:

Lidah Buaya

Cara yang pertama yakni menggunakan lidah buaya. Seperti yang kita tahu, lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang memiliki kandungan nutrisi tinggi seperti asam amino dan ligmin. Kandungan nutrisi tersebut memiliki khasiat untuk menghilangkan bekas cakar dengan cara menumbuhkan kulit baru.
Untuk mengaplikasikannya, Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya di bagian kulit yang terdapat bekas cakar. Lakukan cara tersebut sebanyak 2 kali sehari hingga bekas cakar menghilang.

Madu dan Minyak Zaitun

Sekedar informasi, madu dan minyak zaitun seringkali digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi luka bakar. Hal ini pun juga berlaku bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas cakar di kulit. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda perlu mencampurkan 1 sendok makan madu dan 1 ½ sendok makan minyak zaitun pada sebuah wadah. Aduk hingga merata kemudian oleskan di area kulit bekas cakaran.

Mentimun

Cara menghilangkan bekas cakar yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan buah mentimun. Anda sendiri pasti mengetahui bahwa mentimun umumnya digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan. Hal ini pun berlaku bagi Anda yang memiliki bekas luka cakar.
Cara menggunakannya, ambil ¼ mentimun yang telah matang. Kupas kulitnya kemudian haluskan buah mentimun hingga benar-benar halus. Setelah itu, oleskan mentimun tersebut pada bagian bekas luka cakar. Diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air. 

baca juga:
1. Tips Mengobati Bintitan dengan Cepat
2. Apakah Benar Memberikan Ciuman 'Cupang' Bisa Membuat Mati?

Teh Hijau

Pada umumnya, teh hijau digunakan bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Hal ini karena terdapat berbagai kandungan bermanfaat pada teh hijau yang berfungsi untuk membantu sistem metabolisme dan pencernaan. Di samping itu, ternyata teh hijau juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka cakar yang Anda miliki.
Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menyeduh teh hijau seperti biasa hingga matang. Setelah itu, ambil kapas lalu celupkan ke dalam seduhan teh hijau. Oleskan kapas tersebut pada bagian kulit yang terkena bekas luka cakar.

Daun Pare

Cara menghilangkan bekas cakar yang selanjutnya adalah dengan menggunakan daun pare. Apakah Anda tahu pare? Bahan ini umumnya digunakan sebagai sayuran dengan rasa yang sangat khas, yakni pahit. Meski demikian, banyak orang yang menyukainya.
Namun untuk menghilangkan bekas cakar, bagian yang paling penting adalah daun pare. Cara menggunakannya pun cukup mudah. ambil 5 – 10 daun pare kemudian cuci dan rebus menggunakan air hangat. Masukkan 2 sendok makan tepung beras pada rebusan daun pare tersebut. Aduk hingga mengental. Apabila sudah, maka oleskan adonan obat ini pada bagian kulit yang memiliki bekas cakar.
Setidaknya itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas cakar. Selain luka bekas cakar, bahan alami di atas juga bermanfaat menyamarkan bekas luka gores, bakar, iris, jerawat, dan luka bekas jahitan. Semoga ulasan mengenai cara menghilangkan bekas cakar di atas bermanfaat bagi Anda.