MASIGNALPHA101

Diet Cepat dalam Sebulan? Ini Triknya!

Diet Cepat dalam Sebulan? Ini Triknya!
29 May 2018

Diet Cepat dalam Sebulan - Kelebihan Berat badan sering menjadi masalah dalam kehidupan sehari-hari. Selain mengganggu penampilan (bagi sebagian orang), kelebihan berat badan juga dapat mengganggu kesehatan. Ada berbagai macam diet yang bisa Anda lakukan. Namun, untuk diet cepat dalam sebulan, Anda harus mempersiapkannya dengan matang.

Cara Diet Cepat dalam Sebulan yang Terbukti Ampuh

Mulailah dengan menentukan berapa kilogram berat badan yang ingin Anda kurangi dalam satu bulan. Atur target dan catat dalam sebuah catatan. Setelah itu, Anda bisa menerapkan beberapa tips diet cepat dalam sebulan berikut ini:

Batasi Asupan Kalori

Cara diet cepat dalam sebulan yang pertama adalah memotong kalori. Untuk menurunkan ½ kilogram lemak per minggu, Anda harus makan 3500 kalori lebih sedikit daripada yang Anda konsumsi setiap minggunya. Ini bisa menurunkan hingga 2 kilogram per minggu. Jangan sampai mengkonsumsi di bawah 1200 kalori setiap hari. Ini dapat menyebabkan kekurangan nutrisi, kehilangan massa otot dan penurunan berat badan jangka panjang.

Makan Protein, Buah-Buahan dan Sayur-Sayuran Setiap Kali Makan.

Makanan padat gizi adalah makanan yang rendah kalori, tetapi sangat tinggi nutrisi seperti protein, serat, vitamin atau mineral. Protein, buah dan sayuran lebih padat nutrisi dari kalori. Selain itu, buah dan sayur memiliki banyak serat yang dapat membantu pencernaan dan memberikan rasa kenyang lebih lama.

Makan Biji-Bijian Utuh

Memilih biji-bijian utuh dianggap lebih baik dan lebih bergizi dibandingkan dengan biji-bijian olahan atau tepung terigu. Biji-bijian utuh mengandung lebih banyak protein, serat, dan nutrisi penting lainnya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi sedikit makanan dari biji-bijian olahan serta karbohidrat lainnya mempercepat penurunan berat badan dibandingkan dengan diet rendah kalori saja.

Batasi Ngemil

Pilih camilan yang mengandung 150 kalori atau kurang serta memiliki protein dan serat yang tinggi. Kombinasi ini akan memberimu energi, nutrisi penting dan memberikan rasa kenyang lebih lama. Beberapa contoh camilan sehat termasuk: setik keju rendah lemak dan sepotong buah, yogurt Yunani kecil atau telur rebus.
Cobalah untuk mengemil hanya jika sedang merasa lapar saja satu atau dua jam sebelum jadwal makan berikutnya. Jika Anda merasa lapar dan sudah hampir waktunya untuk makan yang direncanakan, tunggu saja atau cobalah minum air bebas kalori untuk menghilangkan rasa lapar.

Hindari Makanan Tidak Sehat

Tidak masalah memanjakan diri sesekali, tetapi jika ingin diet cepat dalam sebulan, Anda harus menghindari makanan yang tidak sehat. Beberapa makanan yang harus dihindari adalah: soda, keripik dan kerupuk, permen dan makanan penutup, pasta putih, nasi, makanan tinggi gula olahan, gula tebu, dan sirup jagung fruktosa tinggi. (baca juga:  9 Makanan Penurun Kolesterol Jahat dalam Tubuh)

Minum Air

Air tidak hanya membuat Anda merasa kenyang, tapi juga dapat membantu mengelola rasa lapar dan tetap terhidrasi sepanjang hari. Usahakan minum minimal 8 gelas air setiap hari. Beberapa orang bahkan membutuhkan 13 gelas air setiap hari untuk tetap terhidrasi secara cukup. Anda bisa membawa botol air sebagai pengingat untuk minum air yang cukup.

Olahraga

Untuk menurunkan berat badan, Anda juga harus melakukan olah raga rutin. Atur jadwal olah raga selama 2 jam dan 30 menit latihan setiap minggunya. Cobalah untuk menemukan olah raga atau aktivitas fisik yang Anda nikmati. Berolahraga tidak akan menyakitkan jika Anda senang melakukannya. Kegiatan yang harus dicoba meliputi: aerobik, latihan kardio, latihan kekuatan, berlari, hiking, berenang, kelas tari, dan yoga.
Anda juga bisa mencoba meluangkan waktu untuk berolahraga di setiap kesempatan.Seperti jalan-jalan sebelum bekerja, pergi ke gym setelah bekerja, bersepeda untuk bekerja, atau menjadwalkan lebih banyak aktivitas fisik di akhir pekan. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan saat berolahraga untuk menghindari cedera.
Itulah beberapa cara diet cepat dalam sebulan yang bisa Anda lakukan. Ingat, berat badan idealmu hanya bisa didapatkan dengan disiplin.