MASIGNALPHA101

Root Vivo V7+, Kelebihan dan Kekurangannya

Root Vivo V7+, Kelebihan dan Kekurangannya
04 June 2018
Sebagai produk smartphone terbaru, Vivo V7+ memang cukup menyedot perhatian pecinta gadget. Smartphone dengan layar berukuran 5.99 inchi dengan kamera 16 MP ini terbilang sangat bagus. Terlebih RAM yang ditanamkan di dalamnya berukuran 4 GB menjadikan pengguna smartphone ini dapat menjalankan berbagai aplikasi berat tanpa mengalami lag sekalipun. 
Meski demikian, root vivo v7+ juga dibutuhkan bagi mereka yang ingin mendapatkan performa yang lebih gahar dari smartphone ini. Hal ini karena fungsi root sendiri agar smartphone dapat bekerja secara maksimal. Berbicara mengenai root smartphone ini, ada cara yang harus Anda ketahui. Namun sebelum itu, alangkah baiknya mengetahui spesifikasi lengkap Vivo V7+.

Spesifikasi Lengkap dan Harga

Smartphone yang resmi dirilis pada bulan September lalu ini memiliki ukuran dimensi 155.9 x 75.8 x 7.7 mm dengan berat 160 gram. SIM yang digunakan adalah dual nano SIM (dual stand by). Pada bagian display, smartphone ini menggunakan tipe layar IPS LCD kapasitif touchscreen dengan ukuran 5.99 inchi. Resolusi yang dimiliki oleh layar ini adalah 720 x 1440 pixel dengan fitur multi touch serta pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 4.
Di segi sistem operasi, versi android yang digunakan tentu saja versi terbaru yakni android v7.1.2 Nougat yang tentu akan menampilkan UI (User Interface) menawan. Versi android tersebut semakin sempurna dengan hadirnya chipset Qualcomm Snapdragon 450. Untuk menjalankan aplikasi berat, CPU yang disematkan di dalam Vivo V7+ adalah CPU Octa Core Cortex A53 berkecepatan 1.8 GHz dan dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB. Sedangkan untuk menampilkan grafis, Vivo masih mengandalkan GPU Adreno 506. Dilihat sekilas dari mesin yang digunakan, maka performa smartphone ini tak perlu lagi diragukan. Namun apabila Anda masih merasa kurang dengan performa tersebut, tak ada salahnya melakukan root vivo v7+ agar semakin gahar.
Beralih pada kamera untuk menyimpan peristiwa atau moment berkesan, Vivo V7+ menawarkan dual camera beresolusi 16 MP untuk kamera belakang dan 24 MP untuk kamera depan. Resolusi kamera tersebut tentu sangat mumpuni, terlebih untuk Anda yang suka berselfie ria. Pada kamera belakang, 16 MP, terdapat fitur LED flash, phase detection autofocus, dan sensor yang cukup sensitif. Kamera ini dapat menghasilkan video beresolusi 1080@30fps. Sedangkan untuk kamera depan, 24 MP, terbukti mampu menghasilkan gambar super jernih.
Pada bagian memori penyimpanan, Vivo V7+ menyediakan slot Micro SD yang dapat membaca kartu hingga 256 GB. Uniknya, slot micro SD tersebut tak menggunakan slot SIM 2 sehingga fitur dual SIM pun dapat digunakan. Hal ini tentu berbeda dengan beberapa versi sebelum, yakni Micro SD ditempatkan pada slot SIM 2. Untuk memori internal, smartphone ini menyediakan ukuran memori yang sangat besar yakni 64 GB. Dengan ukuran memori internal tersebut, berbagai file, foto, video, atau dokumen lain dapat disimpan dengan rapi dalam smartphone.
Fitur lain yang diusung oleh smartphone terbaru Vivo ini adalah Wi-Fi, bluetooth, micro USB 2.0, radio, finger print, gyro, compass, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk daya tahan baterai, Vivo V7+ menggunakan non-removable battery Li-Ion berkapasitas 3225 mAh. Adapun harga yang dibandrol untuk produk ini adalah sekitar Rp 4.500.000 saja.

Cara Root Vivo V7+

Setelah mengetahui tentang spesifikasi singkat Vivo V7+, kini saatnya mengulas tentang bagaimana melakukan root vivo v7+. Sebenarnya sudah banyak cara yang dapat dilakukan untuk root smarphone ini. Namun Anda juga harus siap menerima risiko saat gagal root seperti smartphone mati total atau terdapat aplikasi yang tak dapat berjalan. Selain itu, risiko root yang lainnya adalah garansi resmi dari vendor akan hilang karena pengguna terlalu banyak melakukan perubahan pada sistem smartphone. Meski demikian, kelebihan yang dapat diperoleh saat root smartphone pun cukup menggiurkan sehingga tak sedikit orang yang ingin root smartphone yang dimilikinya. Di antara kelebihan root adalah performa smartphone semakin gahar, pengguna dapat menghapus aplikasi tak berguna pada smartphone hingga membuat daya baterai bertahan lebih lama.
Itulah sedikit ulasan tentang root vivo v7+ yang harus diketahui. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan root, maka keputusan ada di tangan Anda.